Minggu, 29 Juni 2014

Marhaban Yaa Ramadan 1435 H

Assalamu'alaikum Warrahmatullah hi Wabarrakatuh :)
Mohon maaf bila beberapa pekan ini blog saya seperti beralih fungsi menjadi tempat berbagi pengalaman, insyaallah jika saya sudah memulai kegiatan belajarlagi saya akan berbgi ilmu yang saya miliki terlebih jika Allah memberi nikmat luang dan sempat.
Tak ada salahnya juga kan berbagi pengalaman kan?  Jujur juga saya sering mencari pengalaman orang lain untuk jadi referensi saya.
Di bulan Ramadhan ini saya juga mengucapkan Maaf  yang sebesar - besarnya jika ada kesalahan dari saya baik di sengaja maupun tidak di sengaja, terutama untuk pembaca blog. Karena saya tahu blog just my best ini memiliki banyak kekurangan.
Selamat menunaikan ibadah puasa, jangan jadikan perbedaan menjadi pertengkaran, nikmati saja keadaan masyarakat Indonesia yang heterogen ini, kebetulan saya sudah memulai puasa lebih awal dari pemerintah, semoga semua amalan kita di bulan ramadhan ini diterima oleh Allah baik yang memulai puasa hari sabtu, minggu, ataupun yang lainnya, marilah senantiasa kita saling menghargai.
Tak lupa alangkah baiknya jika kita selalu bersyukur kepada Allah karena masih diberi kesempatan menikmati Ramadhan 1435 Hijriyah ini.
Mari kita perbanyak amalan di bulan Ramadhan ini semoga Allah selalu senantiasa mengiringi langkah kita dan  memberi ridhonya.
Saya punya satu kata yang sangat motivasi saya agar lebih ikhlas dan sabar dalam menjalani sesuatu, jujur saya sering kali sulit mengendalikan emosi dan anehnya justru pada waktu puasa amarah sulit terkontrol. Sebenarnya kata-kata ini tidak berhubungan  dengan amarah si tapi lebih ke ikhlas, tabah, sabar, dan tawakal yang terpenting tanamkan kata-kata ini di dalam hati mu.
ALLAH AKAN MEMUDAHKAN JALAN ORANG-ORANG YANG MEMUDAHKAN JALAN ORANG LAIN.
Jadi ketika saya pertama kali membaca kata-kata itu, saya insyaallah akan selalu mengingatnya.
dan alhamdulillah Allah selalu menepati janjiNya insyaallah :)
Jadi kalau kamu menolong seseorang itu harus ikhlas, dan kamu harus tau konsekwensinya dan ikhlas juga jika hasilnya seperti tidak adil.
Jika kita melihat seseorang yang sekiranya berbuat curang,ikhlas saja kita biarkan jalannya mudah toh Allah maha melihatkan? tapi juga jangan munafik, diluar terlihat ikut senang melihat orang itu berhasil tapi di dalam hati kesal sama dia.
Lebih mendahulukan orang lain dari pada kepentingan pribadi, itu juga memudahkan jalan orang lain kan?
Saya akan menceritakan pengalaman saya:
Yang pertama saat ppengumuman kelulusan, rasa hati tidak ikhlas jika hasil yang kita dapat tidak sesuai usaha dan kemampuan, tapi saya menemukan kata2 itu dan saya berusaha husnudzon dengan rencana Allah serta bersyukur, ya mudahkan saja jalan orang lain percaya Allah akan memudahkan jalan kita.  Dan alhamdulillah Allah memberi kemudahan kepada saya dengan memudahkansaya masuk perguruan tinggi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Unnes Konservasi )
Contoh lainnya adalah ketika saya sedang antri berdesak-desakan hendak tes kesehatan Unnes, saya tetap mengedepankan teman saya  dan Alhamdulillah saya segera mendapat kursi kosong :)
Itu sekilas tentang pengalaman dan pengetahuan saya, mohon maaf jika ada perkataan yang salah ataupun menyinggung, semua itu adalah ketidak sengaja, semoga tulisansaya ini bermanfaat.
Terimakasih :)
Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar