Kamis, 19 Juni 2014

Berbagi Cerita SNMPTN Part 2

Sesuai janji aku buat ngelanjutin cerita aku yang rada amburadul tadi malem, habisnya tadi malam kepala udah rasanya pusing pake banget sih :D
Ya.. jadi waktu pengumuman SNMPTN itu aku malah ga buka karena kebetulan saat itu laptop masih dibawa ibu penataran di Semarang dan aku sendiri malah agak santai gitu, jujur ga berharap banget dapat ketrima SNMPTN karena aku tahu itu bejo2nanlah kalau bahasa jawanya dan lagi pula aku udah siap2 jadi pejuang SBMPTN karena aku tahu itu takkan mudah.
Waktu itu malah aku udah buat target jumlah soal yang benar dan bab apa saja yang ditargetkan benar karena aku ga bakal mampu menguasai semua bab.
 Lanjut cerita SNMPTN, aku tahu ketrima SNMPTN dari temenku dan sorenya aku pinjem netbook bulek buat lihat pengumuman dan langkah2 selanjutnya.
Aku bingung lihat pengumuman SNMPTN dimana karena waktu buka webnya tampilannya masih sama waktu pertama daftar -_- padahal kata temen2 udah ganti, mungkin cara bukanya salah kali ya..
Naah.. hari2 sibuk dimulai, setiap univ beda2 sih nyiapin berkasnya. Ada yang perlu legalisir kartu SPP, tapi aku nggak untuk tanggal 17 Juni aku cuma nyiapin Surat Keterangan Lulus legalisir, Kartu SNMPTN, sama raport legalisir dan bawa raport asli kalau untuk tanggal 24nya sih ribbet minta ampun bawanya.
 Kalau UNNES sih ngisi data pokok gitu datanya banyak banget, pertama buka kita dihadapkan pada 2 pilihan, pilihan pertama menyatakan kita siap membayar UKT tertinggi kalau kita pilih itu kita gausah tuh ngisi data yang ribetnya minta ampun, dan pilihan kedua disesuaikan keadaan orang tua dan untuk bidikmisi juga masuknya pilihan kedua, aku bukan bidikmisi sih tapi aku pilih kedua karena biar sesuai dengan kemapuan orang tua.
Jadi kita ngisi kayak biodata kita, ortu dan pendapatan, saudara, kondisi rumah, fasilitas rumah, foto2 bagian rumah, scan berkas2 gitu, dll masih banyak terus difinalisasi deh. Tinggal nunggu pengumuman UKT berdasarkan data tadi.
Tanggal 12 Juni sore pengumuman UKT akhirnya keluar di wb Registrasi UNNES walaupun sebenernya janjinya jam 12 tapi jam segitu aku buka belum keluar -_- jam karet kellees ye..
dan ternyata UKT aku 3,8 juta atau golongan 4 besoknya langsung deh ke bank BNI buat bayar UKT sekalian buka rekening baru, buat transfer cuma perlu menunjukkan kartu SNMPTN ga perlu nomer rekening sananya.
Terus setelah itu udah bisa registrasi online deh, ngisi data lagi -_- alhamdulillah karena ngisi data itu aku jadi berani cek golongan darah.. wkwk.. ternyata ga sakit
Yang paling berkesan adalah tanggal 17 Juni di kampus UNNES gunung pati Sekaran. Karena tanggalnya bareng sama tes SBMPTN jadi rame banget dan macet dimana2. Seneng banget bisa keliling Sekaran pagi2, bisa kenal temen2 baru yang dari beda daerah, dan rasanya udah jatuh cinta banget sama kampus ini, sayangnya aku PGSD-Tegal dan ini hanya tempatku sementara. Gapapalah jadi ga bosen disitu aja, haha.. lagian PGSD emang terpisah sih.. yang di Semarang aja adanya di Ngaliyan . Lebih deket sih baru beberapa menit dari terminal Mangkang aku lihat tulisan PGSD-UNNES 1 KM sedangkan ke Gunung Patinya masih lama bangeeeet macet lagi.
Walaupun terpisah dari pusat aku tetap bangga menjadi bagian dari UNNES universitas konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul, dan sejahtera. Sebagai perguruan tinggi negeri jelmaan Insitut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) yang tahun ini terbanyak dipilih peserta SNMPTN dan Sebagai Universitas yang terbanyak dipilih urutan ke 6 oleh peserta SNMPTN.
Saat ini saya sebagai alumni SMA N 1 Batang (Smantang) dan camaba UNNES setidaknya sampai dapat KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) pada tanggal 24 nanti :)
SALAM KONSERVASI !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar